Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,

 

Akhi, ukhti rahimakaallah, kita tidak pernah tau apa yang tersimpan di hari esok. Apa yang bakal terjadi menimpa kita, menimpa keluarga kita, tapi ada sebuah senjata yang seharusnya kita gunakan untuk menyelamatkan diri kita dari bala dan musibah yang akan terjadi.

Ada sebuah doa tolak bala yang diajarkan oleh Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam, yang diriwayatkan oleh imam Bukhori dan imam Muslim.

 

Nabi mengajarkan sebuah doa:

اللهم إنا نعوذ بك من جهد البلاء و درك الشقاء و سوء القضاء و شماتة الأعداء

 

“Allohumma Inna Na’u Dzubika Min Jahdil Bala-Iwa Darokisysyaqoo Suu-Il Qodhoo-Iwa Syamaatatil A’daa-I”.

 

Ya Allah aku berlindung kepadamu dari beratnya bala’ yang tidak mampu ditanggung, ujian yang tidak mampu diemban oleh seorang hamba, kita perlu berlindung kepada Allah.

 

Wa daroka asy syaqoo, dan kita berlindung kepada Allah dari kebinasaan yang menyebabkan kebinasaan dan kesengsaraan, kita jadi terkena sesuatu yang menyengsarakan kita.

 

Wa suui al qadaa’, dan akibat buruk dari takdir Allah dan ketentuan Allah.

 

Wa syamaatati al ‘adaa, dan kita berlindung kepada Allah “ya Allah jangan sampai musush-musuh itu jadi senang dengan bala yang menimpa kita.

 

Maka jama’ah, antum perlu minta kepada Allah, Allah janji “ud’uunii astajib lakum”, kalian minta Aku kabulkan, tapi kadangkala kita tidak pernah minta yang seperti itu, ini doa yang diajarkan oleh Nabi sallallahu ‘alaihi wa sallam, hafalkan!

 

Ayo bersama ana “Allohumma Inna Na’u Dzubika Min Jahdil Bala-I wa Darokisysyaqoo Suu-Il Qodhoo-I wa Syamaatatil A’daa-I”. Allahumaa aamin.

 

Semoga semua yang nonton dan keluarganya diselamatkan dari hal-hal yang buruk dalam kehidupannya.

 

Baarakallahu fiikum, Assalamualaikum.

 

*Ini adalah artikel yang ditulis ulang dari video pendek beliau yang berjudul " tolak bala' "