Tentang

Disini Kita Mulai dan di Surga Kita Berhenti


Ustadz Syafiq memberikan tagline disini kita mulai bertemu, belajar dan berharap kita akan bertemu di Surga yang Allah Janjikan.

Tidak berhenti belajar ilmu Allah berdasarkan Al Quran dan Assunah dengan pemahaman yang benar yaitu pemahan para sahabat salaful shaleh..hingga berhenti di surga.

PROFIL ustad SRB ( Syafiq Riza Basalamah).

Mempunyai nama lengkap Syafiq Riza bin Hasan bin Abdul Qadir bin Salim Basalamah,

Gelar dokter ustad Syafiq dari Univercity Of Madinah dengan gilang gemilang dan tanpa adanya masalah sama sekali.

Profil dan biodata Ustadz Syafiq Riza Basalamah adalah salah satu diantara sekian banyak mahasiswa Indonesia yang memiliki nilai fantastis dalam Univercity Of Madinah atau Universitas Madinah. Lulus dengan nilai SUMMA CUMLAUDE yang artinya nilai sempurna dalam setiap mata pelajaran. 

Salah satu diantara beberapa hal yang menjadikan nilai beliau sangat fantastis ( cumlaude summa cumlaude ) adalah judul desertasi beliau yang sangat fenomenal yaitu “ Peran Lembaga dan Organisasi Islam Dalam Membendung Kristenisasi di Indonesia “. Dalam desertasi tersebut diungkapkan bagaimana peran ormas Islam yang ada di Indonesia bahu membahu untuk membendung kekuatan kristenisasi yang ada di Indonesia. Serta berbagai macam kendala yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam seperti Muhammadiyah dan juga NU untuk memberantas program Kristenisasi yang ada di Indonesia. Atas keberhasilannya tersebut beliau disarankan oleh doktor-doktor dewan sidangnya untuk melanjutkan studinya di Arab Saudi.  

Sikap dan Perilaku Keseharian Ustadz Syafiq Riza Basalamah, MA

Profil dan biodata Ustadz Syafiq Riza Basalamah  merupakan salah satu diantara banyak tokoh muslim yang ada di Indonesia bisa dibilang sangat mudah bergaul dengan sesamanya dan juga teman sebayanya. Selain itu beliau  memiliki kepribadian yang sangat baik dan tak pernah sedikitpun menunjukkan wajah congkak dan tinggi hati di dalam wajahnya. 

Selama masih menjadi mahasiswa di Universitas Madinah memang sangat terlihat aktif dalam segala hal, dan juga terlihat sangat telaten dalam segala hal. Terutama masalah agama, Ustad Syafiq Riza Basalamah sering terlihat duduk bersila untuk melaksanakan halaqoh di beberapa majelis Syekh Al ‘ Alamah Abdul Mukhsin Bin Hamid Al Abbad Badr. Karena seringnya dan sukanya menimba ilmu di majelis tersebut beliau sangat kelihatan bakat keilmuannya  terutama dalam bidang agama. Dengan hal itu beliau sering disuruh oleh Syeikh AlAlamah Abdul Mukhsin untuk memberikan beberapa tausiyah dan juga siraman rohani kepada teman-teman dan juga beberapa adik kelasnya. Yang ingin menimba ilmu agama. 

Dalam setiap nasehat yang selalu beliau utarakan, selalu memotivasi rekan-rekan dan juga teman-temannya untuk selalu bersyukur terhadap setiap hal yang ada pada dan tak pernah mengeluh terhadap segala sesuatu. Hal lain yang selalu diutarakan adalah memotivasi rekan-rekan dan juga adik kelas mereka untuk senantiasa bersemangat dalam menuntut ilmu. 

Tak lupa ia berpesan kepada para yuniornya untuk menggunakan kesempatan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai tergoda dengan hal-hal yang berbau duniawi saja, seperti FB an Twitteran dan juga sms an yang berlebihan yang akan bisa mengganggu konsentrasi dalam meraih cita-cita. 

Bahasan Tausiyah Ustadz Reza Basalamah

Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah adalah Ustadz yang sangat gemar untuk berbagi ilmu dengan orang yang ada di sekitarnya, apalagi jika disuruh untuk berdakwah beliau akan sangat antusias untuk mengikuti setiap dakwah yang ada dengan bayaran ataupun tanpa dibayar sama sekali.

Salah satu diantara beberapa topik yang selalu di sampaikan dalam beberapa dakwah beliau pastilah tak pernah lepas mengenai penguatan aqidah, karena menurut beliau dengan aqidah yang kuat umat Islam tak akan pernah goyah oleh apapun. Selain itu dari beberapa postingan Facebook beliau, beliau selalu menampilkan beberapa hadits dan juga dalil yang berkenaan dengan penguatan hubungan antara suami dan juga istri. Dengan penguatan seperti itu menjadikan generasi bangsa ini semakin maju dan bermartabat tinggi.


Presented By